Monday, January 28, 2013

Dear Mr. ALH

.
0 comments

Dear Mr. ALH,

Hai, apa kabar kamu hari ini? Smoga kamu baik baik disana dengan segala kebahagiaan dan hari hari yang sangat menyenangkan. Bagaimana kabar mama dan ayahmu? Smoga merekapun slalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa.
Lagi dan lagi, aku menulis ini. Entah diujung sana kamu membacanya atau tidak, aku tidak peduli. Aku hanya ingin mengungkapkan apa yang aku rasa lewat tulisan ini ya mungkin bisa mengurangi sedikit rasa gila yang hampir setiap hari mengganggu hari hariku.
Aku sedih. Aku bimbang. Aku takut. Sejak kamu mengakhiri segalanya, aku semakin takut menghadapi hari hariku. Aku takut jika suatu saat aku bertemu laki laki lain, penilaian keluarganya terhadapku akan sama seperti penilaian mereka, keluarga kamu. Aku semakin menutup diri. Aku semakin menutup hati. Ketakutanku semakin bertambah ketika mereka, teman teman terdekatku satu persatu sedang mempersiapkan hari pernikahan mereka. Sedangkan aku? Mimpiku kandas sejak kamu pergi.
Aku mulai menutup telingaku rapat rapat saat mereka berceloteh tentang persiapan mereka. Kamu tahu rasa sakitnya seperti apa? Jauh lebih sakit saat kamu pergi dengan perempuan lain beberapa waktu silam. Aku takut saat ketakutanku terhadap permasalahan yang kita alami terakhir kali ini tidak kunjung hilang malah akan timbul ketakutan ketakutan baru yang akan membuatku semakin jatuh dan terpuruk. Aku menutup telinga dan hatiku rapat rapat, menyibukkan diri, larut dalam kebersamaan bersama keluarga, menjauh dari kebersamaan bersama teman dan sahabat. Smua itu aku lakukan untuk mengobati luka dan ketakutanku tapi aku justru semakin takut.
Tolong, katakan apa yang harus aku lakukan? Tolong, sekali saja jelaskan seperti apa esok hari? Apakah kamu akan kembali hadir? Atau kamu benar benar pergi dan tak akan kembali? Aku lelah. Aku letih. Aku seperti ingin menghilang saja. Terbang bersama ibunda tercinta karena aku sudah teramat lelah.

readmore »»

Thursday, January 24, 2013

Pilihan saya jika ada kehidupan kedua

.
0 comments

...Kamu adalah orang paling keras kepala dan sulit yang pernah saya temui. Tapi, jika saya bisa mengulang hidup saya, saya akan tetap memilih kamu..[Habibie dan Ainun]

Lagi, untuk kedua kalinya gue nonton film ini. Dan lagi, untuk kedua kalinya gue nangis di scene yang sama, penerbangan pertama pesawat buatan Indonesia. Campur aduk rasanya, melihat karya anak bangsa yang super canggih di jaman itu bahkan kalo bisa ada di jaman ini akan tetap jadi yang paling canggih.
Kalo aja ada anda, mungkin sgala pemikiran saya tentang bangsa ini, tentang pesawat itu, tentang Pak Habibie tokoh favorite saya, tentang jaman Orde Baru yang notabene pemimpin bangsanya adalah tokoh favorite anda, tentang cinta romeo juliet versi Indonesia dan tentang mimpi kita pasti akan jauh lebih lengkap.
Lengkap? Semenjak anda pergi, pergi tanpa satupun kata selepas kata pisah itu saya merasa kata "lengkap" itu menjadi tabu. Seperti halnya ucapan Ibu Ainun yang akan tetap memilih Pak Habibie seandainya bisa mengulang kembali hidupnya, mungkin sayapun demikian. Jika saya bisa mengulang hidup saya lagi, jika saya diijinkan untuk bertemu anda lagi. Saya akan tetap memilih anda.
Saya akan membuat hidup saya sempurna, memiliki keluarga sempurna. Penampilan sempurna. Pendidikan sempurna. Karier sempurna. Agar saya tidak membebani anda lagi. Agar tidak ada lagi batu sandungan untuk kita. Agar mereka bisa memberi restunya untuk kita.
Seandainya kita diberikan kesempatan hidup lagi. Saya akan memilih anda.

readmore »»

Monday, January 14, 2013

Lagi, untuk anda

.
0 comments

Dear Anda..

Anda, apa kabar? Saya merindukan anda. Masih ternyata merindukan anda. Anda tahu, bahkan untuk 33 detik atau kurang dari itu saya mendengar suara anda, saya merasakan ketenangan seolah saya merasa anda baik baik saja disana. Saya? Saya baik. Raga saya baik. Kesibukan? Saya sibuk. Saya sibuk berdamai dengan hati. Saya sibuk merangkai mimpi saya yang sekarang tidak ada lagi kata "anda" dan "kita". Saya merangkai mimpi untuk diri saya sendiri. Begitupun anda disana kan? Seorang anda, yang dimata saya seorang yang cerdas pasti mampu untuk bangkit dari kegagalan, bahkan persoalan wanita bukan hal terberat dalam hidup anda.
Saya? Sayapun merasa demikian. Bagi saya, cukup melihat anda bahagia, sayapun bahagia. Melihat anda baik baik saja, sayapun baik baik saja. Simple bukan? Bahkan diakhirpun anda masih menjadi parameter kehidupan saya. Entah kenapa saya merasakan kerinduan ini. Beberapa kali saya mencoba menghilangkan smua rasa ini untuk anda. Tapi, saya tahu. Saya tidak bisa melupakan anda. Jadi, biarkan saja anda hidup. Hidup didalam relung hati yang terdalam. Dalam sekali hingga tak ada siapapun yang akan tahu tentang rasa ini. Dan tetap, saya akan membiarkan orang baru masuk ditempat yang terpisah dari tempat anda.
Saya slalu bertanya, bagaimana hidup anda tanpa saya? Sekali waktu saya pernah menekan nomer handphone anda yang walau sudah saya hapus tetap saja masih melekat dalam ingatan saya. 33 detik bahkan mungkin kurang mendengar anda mengucapkan "hallo, siapa ini? Koq gak ada suaranya? Anybody there?". Dan berat bagi saya untuk menjawabnya, bahkan untuk mengatakan "hallo". Biarkan saya mendengar suara anda, 33 detik bahkan kurang. Sudah cukup bagi saya. Sungguh.
Hiduplah dengan baik. Makanlah yang teratur. Wujudkan mimpi mimpi anda.

readmore »»

Wednesday, January 9, 2013

[ULASAN] Berjuta Rasanya ~ Tere Liye

.
0 comments

Beberapa waktu belakangan ini gue lagi hobi banget baca, melepas jenuh krn padatnya Bekasi dan Jakarta yg suka macet. Nah, kali ini gue mau ngupas dikit tentang Novel "Berjuta Rasanya" karya Tere Liye ini. Novel ini ada 15 cerita fiksi yang menurut gue simple tapi meaningnya dapet banget. Nah, ini beberapa kutipan favorite gue..

1. Bila Smua Wanita Cantik
..Seseorang yang mencintaimu krn fisik, maka suatu hari ia juga akan pergi krn alasan fisik tersebut. Seseorang yang mencintaimu krn alasan materi, maka suatu hari ia juga akan pergi krn alasan materi tersebut. Tetapi seseorang yg mencintaimu krn hati, maka ia tidak akan pernah pergi. Karna hati tidak pernah mengajarkan tentang ukuran relatif lebih baik atau lebih buruk.
"..Tuhan, slama ini aku keliru, sungguh keliru tentang smua kecantikan ini. Malam ini demi segala janji kebaikan yang masih tersisa, ajarkan aku untuk selalu memiliki hati yang cantik, hati yang cantik. Tidak peduli meski orang orang tidak pernah sekalipun menyadari kecantikan hati tersebut.."

2. Hiks, Kupikir Kau Naksir Aku
..Orang orang yang jatuh cinta terkadang terbelenggu oleh ilusi yang diciptakan oleh hatinya sendiri. Ia tak kuasa lagi membedakan mana yang benar benar nyata, mana yang hasil kreasi hatinya yang sedang memendam rindu. Kejadian kejadian kecil, cukup sudah membuatnya senang. Merasa seolah olah itu kabar baik. Padahal, saat ia tahu kalau itu hanya bualan perasaannya, maka saat itulah hatinya akan hancur berkeping keping. Patah hati! Menuduh seseorang mempermainkan dirinya. Lah, siapa yang mempermainkan siapa, coba?

3. Cinta Zooplankton
..Meski zooplankton itu tergolong hewan, mereka tidak pernah memangsa makhluk hidup lainnya. Merekalah satu satunya hewan didunia yang tidak membunuh makhluk lain untuk urusan isi perut, bahkan rumput lautpun tidak. Zooplankton sempurna makan dari hasil fotosintesis matahari. Kemudian memasrahkan diri dimakan oleh ikan ikan kecil. Zooplankton selalu setia sampai kapanpun menjadi rantai makanan terbawah dalam piramida makanan.
Tetapi dalam urusan cinta ini, tidak seharusnya Ayu menjadi zooplankton-nya Topan. Teman dekatku itu terlalu baik untuk Topan, sang hiu. Terlalu polos memandang sebuah cinta. Selalu menerima apa adanya. Ayu sejak dulu selalu meyakini dan berharap cinta yang ia miliki cukup untuk memperbaiki banyak hal, mengubah banyak tabiat buruk. Padahal, cinta zooplankton Ayu sama sekali tidak cukup untuk Topan, sang penguasa rantai makanan.

4. Cintanometer
..Jika cintanometer berkedip kedip itu artinya cinta. Jika tidak berkedip kedip maka tidak ada cinta. Lama lama penduduk kota mulai lupa apa itu cinta, bagaimana sesungguhnya perasaan seseorang saat jatuh cinta. Mereka hanya mengerti soal kedip dan tidak berkedip. Bisik atau tidak berbisik. Lama lama mereka malah kehilangan kosa kata cinta. Siapa lagi yang perlu kata cinta jika kau bisa menerjemahkan dengan mudah melalui sebuah alat mungil yang canggih? Berbisik berarti oke, tidak berbisik cari yang lain. Sesederhana itu.
Maka kata cinta dihapuskan dari kamus besar bahasa kota kami, karna tak ada lagi yang mengerti apa maksudnya. Berikut kata kata yang menyerupai dan menyertainya. Kalian tak akan lagi menemukan kata : kasih, sayang, rindu, bertepuk sebelah tangan, pungguk merindukan bulan, bujang tua, jomblo.

readmore »»

Tuesday, January 8, 2013

[PETIKAN] BCL ~Cinta Sejati

.
0 comments

..Aku tak pernah pergi slalu ada dihatimu. Kau tak pernah jauh slalu ada didalam hatiku. Sukmaku berteriak menegaskan kucinta padamu. Terima kasih pada Maha Cinta menyatukan kita. Saat aku tak lagi disisimu, kutunggu kau di keabadian. Cinta kita melukiskan sejarah. Menggelarkan cerita penuh sukacita sehingga siapapun insan Tuhan pasti tahu cinta kita sejati..

readmore »»

Sunday, January 6, 2013

I Love Myself [Gallery]

.
0 comments

readmore »»

Tuesday, January 1, 2013

Mantan Dan Sampah

.
0 comments

..buanglah MANTAN pada tempatnya..

Istilah itu sering gue denger, menurut gue mantan itu manusia gak etis kalo menggunakan bahasa "dibuang". Manusia itu bukan SAMPAH yg mesti dibuang, meskipun mungkin kita sudah menemukan penggantinya. Tapi, lupakan!! Simpan baik baik memory dengannya ditempatnya, jangan pula dikenang, cukup jadikan spion yang sewaktu waktu bisa kita jadikan kewaspadaan. Gue mungkin bukan manusia sempurna yang gak pernah buat salah, tapi gue belajar dari kesalahan. Hidup itu adalah suatu pembelajaran, pengalaman merupakan materi, musibah adalah ujian dan cara penyelasaian hidup adalah solusi serta kebahagiaan adalah hasil.
Buat para mantan saya, maaf jika banyak dari sikap saya yang kurang berkenan. Tapi, saya gak pernah nganggap kalian adalah sesuatu yang harus dibuang seperti sampah, cukup saya simpan rapi ditempatnya yang sewaktu waktu bisa saya jadikan pembelajaran di hidup saya.
Dan untuk kalian yang mungkin menganggap saya adalah sampah yang harus dibuang, terima kasih banyak karna dengan begitu mungkin beban kesalahan saya akan berkurang karna saya senang kalian bisa melampiaskan amarah kalian bukan harus berpura pura bersikap baik padahal didalam lubuk hati terdalam kalian, saya sudah menorehkan luka yang sangat dalam.

KAMSAHAMNIDA..

readmore »»

Happy New Year 2013

.
0 comments

HAPPY NEW YEAR..

Smoga di tahun ini, gue :

1. Lanjut Magister Teknik, inshaAllah di tahun 2013 nanti bisa melanjutkan kuliah S2 sesuai amanah ibu.
2. Karier, smoga 2013 dapet kerjaan yang lebih baik dari sekarang dan punya peluang karier yang bagus.
3. Get driver licence A, pengen banget bisa nyetir mobil dan dpt SIM A.
4. Be more mature, stiap kesedihan dipenghujung 2012 bisa bikin gue makin tegar dan kuat menjalani kehidupan ini.
5. Meet my prince, smoga Allah berkenan mempertemukan seseorang yang bukan cuma bisa sayang ama gue tapi juga keluarga gue. Bukan cuma keluarganya yang bisa menerima gue tapi juga kondisi keluarga gue yg tanpa sosok ibu skrg. Dan yang pasti, yang siap nikah. Aamiin.
6. Be more beautiful and charming, kecantikan fisik dan kecantikan hati adalah dambaan gue sekarang.
7. Rejeki yang terus mengalir, 2013 mau nyoba deh peruntungan bisnis kecil kecilan buat nambahin cicilan mobil gue, aamiin..
8. Keliling Indonesia, Lombok dan Bali tujuan awal gue. Gue pengen liburan kesana.

Smoga resolusi di tahun 2013 terwujud ya ya rabb..*aamiin

readmore »»
 

-Search-