Thursday, September 13, 2012

[Quote] SUPERNOVA - 1 (Dee Lestari)

.
0 comments


Engkaulah getar pertama yang meruntuhkan
gerbang tak berujungku mengenal hidup

Engkaulah tetes embun pertama yang menyesatkan
dahagaku dalam cinta tak bermuara

Engkaulah matahari firdausku yang menyinari
kata pertama di cakrawala aksara


Kau hadir dalam ketiadaan
Sederhana dalam ketidakmengertian
Gerakmu tiada pasti
Namun, aku terus disini
Mencintaimu
Entah kenapa

readmore »»

Monday, September 10, 2012

Nikah Itu...?

.
0 comments

Beberapa bulan terakhir ini, gue nge-follow salah satu akun di twitter, @TweetNikah. Isinya?? Tentang info apapun mengenai pernikahan tentunya. Awalnya gue nge-follow karna penasaran, mungkin juga karna kebelet nikah tapi pastinya semakin gue baca isi tweetnya, semakin gue banyak merenung. Apa yang gue renungkan? Gue lebih sering merenungkan kisah gue ama sang kekasih, kita udah bareng-bareng selama 7 tahun, diapun udah mendiskusikannya dengan ayahnya tentang ujung dari cerita ini, gue bisa ambil kesimpulan he's serious with me. Tapi, nikah itu ternyata bukan cuma modal keinginan, kemapanan, niat dan restu orang tua, tapi juga kesiapan.
Siap? Satu kata ini artinya luas, siap jiwa dan raga. Ego bisa gue redam, gue lebih belajar mengalah dan gak keras ama cowo gue. Gue belajar buat nurut walau kadang bego-nya gue kumat, gue belajar buat memberi perhatian lebih, mendahulukan dia walau kadang makan hati sendiri. Tapi, ada satu hal yang belum gue persiapkan ampe sekarang, pekerjaan rumah tangga. Gue gak bisa masak, gue bisa nyuci baju, piring, nyetrika, nyapu, ngepel, pokoknya ngebabu gue bisa tapi buat masak? Masak air, mie ama nasi gue emang jagonya. Tapi, apa iya gue cuma ngasih makan itu buat keluarga gue? Gak kan?
Ada beberapa temen kantor bilang, "learning by doing, tis". Gue cuma bisa senyum, secara gue hapal banget tabiat cowok gue, mana mau dia makan makanan gak enak, mana mau dia jadi kelinci percobaan gue. Ternyata, bukan cuma masalah masak yang jadi batu sandungan gue, tapi juga keinginan gue dan dia yang sama-sama mau meneruskan jenjang S2. Iya, kalo gue nikah sebelum gue dapet Master, biayanya berat buat kita berdua. Alhasil, gue mengalah. Gue memutuskan buat nyelesain S2 gue dulu baru nikah.
Dan gue sadar, nikah itu gak gampang. Memang sih, asal ada mempelai pria dan wanita, wali nikah, 2 saksi dan mahar udah bisa sah tapi kehidupan setelah nikah itu apa mudah? Apa layaknya seperti di dongeng-dongeng putri jaman gue kecil dulu? I don't think so, nikah itu butuh kesiapan lahir batin, butuh keyakinan yang dalam, butuh restu 100% tanpa ada keraguan yang membuat nantinya jadi bahan omongan dibelakang, dan pastinya nikah itu butuh pemikiran matang. Nikah buat sekedar "bikin anak", nikah itu kaya kita punya kapal pesiar dan cuma ada 2 orang didalamnya yang ngendaliin kapal pesiar itu. Kita yang mengarahkan kapal itu, saat ada badai, sejauh mana kita bisa bertahan dan keluar dari badai itu tanpa harus menghancurkan kapal pesiar kita.
Hidup itu punya banyak rasa, meskipun gue punya tujuan hidup yang simple, tapi tetep aja gak gampang buat ngegapai tujuan hidup gue. Dan apa definisi nikah menurutmu??

readmore »»

[K-Drama] Dream High Vs Dream High 2

.
0 comments

Actually, gue udah nonton Dream High 2, ahahha.. Sebenernya udah lumayan lama gue punya DVD-nya tapi karna denger dari orang kurang bagus, jadi rada males nontonnya. Tapi, karna kemaren gak ada kerjaan, alhasil gue nonton seharian. Jaman gue kuliah, gue udah nonton Dream High edisi pertama-nya dan I LOVE IT!! It's so recommended, ngena banget soal menggapai mimpi kita. Dan di Dream High 2 ini, siapapun boleh memiliki impian, entah itu bertalenta atau tidak karna mimpi itu milik smua manusia yang ingin menggapai kesuksesan.
Dream High edisi pertama
Dream High edisi pertama ini, menitik beratkan tentang perjuangan menggapai kesuksesan dari nol, jatuh bangun menghadapi berbagai rintangan. Keluarga, cinta dan persahabatan dikemas apik banget, dan yang paling mengharu biru itu adalah ketika dihadapkan dengan gejala ketulian bagi seorang penyanyi, desprate-nya dapet banget tapi dengan dukungan orang-orang sekitar bisa membangkitkan semangat yang hampir padam.
Kim Soo Hyun
Di Dream High versi ini, gue jatuh cinta ama Kim Soo Hyun, gue suka tatapan matanya. Gue juga suka cara dia memperlakukan perempuan, gue jadi melting sendiri, hehhehe..
Dan gue suka suaranya yang maskulin abis, gayanya yang bijak ditiap film yang beliau mainkan, bwahahaha..
Dream High 2
Nah, di Dream High 2 ini lebih menampilkan profesional vs amatir. Dan yang paling ngena di drama ini menurut gue adalah saat kita menyadari bahwa bukan talent-nya kita ada di bidang itu, kita pasti memiliki talent di bidang lainnya. Mimpi itu milik smua orang yang berani untuk bermimpi, bukan orang yang memiliki talenta saja. Film ini juga mengemas tentang keluarga, persahabatan dan cinta cuma gue sedikit kecewa, cowok yang gue taksir di drama ini gak jadian ama siapa-siapa, huaaa saranghae Jin Woon oppa..*smooch
Jung Jinwoon
Salah satu personel 2AM ini paling cool menurut gue, meskipun sedikit slengean tapi gue suka gaya dia ketika main gitar. Gue emang kepengen banget cowok gue bisa nyanyiin lagu buat gue pake gitar trus kalo ngelamar gue nanti nyanyiin lagu Yovie & Nuno-nya pake gitar, huaaaah pasti romantis abis, bwaahahha...

Pastinya, drama motivasi yang tersirat makna dalam tentang masa depan itu harusnya ada di Indonesia, smua manusia itu menurut gue harus punya impian supaya mereka bisa belajar tentang hidup, belajar menggapai impian mereka. Gue juga impian, mimpi gue sekarang gue pengen nerusin kuliah magister, gue pengen jadi dosen, gue pengen nikah ama laki-laki yang baik menurut Allah, gue pengen punya anak-anak yang lucu, gue juga pengen punya kehidupan yang super sempurna, dilimpahkan kebahagiaan yang banyak dan tanpa henti, aamiin.. Simple kan??
Lalu, apa mimpimu?

readmore »»

Wednesday, September 5, 2012

[GALERY] ME & YOU

.
0 comments

Ini nih gaya pacaran dulu ampe sekarang...
Kalo gak salah ini foto pertama kita di tahun 2005

Kalo ini sekitar tahun 2006
Waktu si pacar jadi mahasiswa dan gw masih jadi anak SMA..


Mulai agak matang nih, jaman kuliah dulu..

Ini waktu si pacar ultah terus ngerayain berdua deh..
My first Studio Photo..

Ini tahun 2010...

Ini saat kita sudah lulus kuliah dan mulai bekerja
Our vacation in April 2012
LONG LAST FOREVER
02 JUNE 2005

readmore »»

Saturday, September 1, 2012

Radar Neptunus

.
0 comments


Kugy punya radar neptunus buat nemuin Keenan-nya...
Apa aku harus pinjem radarnya Kugy, 
buat bisa melacak keberadaan kamu,
saat kamu jauh dari aku?

readmore »»

[Lirik Lagu] Perahu Kertas

.
3 comments




Perahu kertasku kan melaju
Membawa surat cinta bagimu
Kata-kata yang sedikit gila
Tapi ini adanya

Perahu kertas mengingatkanku
Beratapa ajaibnya hidup ini
Mencari-cari tambatan hati
Kau sahabatku sendiri

Hidupkan lagi mimpi-mimpi
(cinta-cinta) cita-cita
Yang lama ku pendam sendiri
Berdua ku bisa percaya

Ku bahagia kau telah terlahir di dunia
Dan kau ada diantara milyaran manusia
Dan ku bisa dengan radarku menemukanmu

Tiada lagi yang mampu berdiri halangi rasaku
Cintaku padamu...


readmore »»

Perahu Kertas

.
0 comments


Perahu Kertas salah satu novel yang amat, sangat recommended banget. Berawal dulu jaman kuliah temen nawarin novel baru yang katanya number ONE di TOP TEN-nya Gramedia salah satu mall besar di Tangerang jadi kepincut pengen baca. Lembar demi lembar berasa dihipnotis secara ya bener-bener bikin gak mau setengah-setengah bacanya. Sampe akhirnya dalam waktu 12 jam, gue bisa nyelesain novel yang tebel itu, amazing!!
Satu hal poin penting di novel ini, SMUA AKAN INDAH PADA WAKTUNYA. Ya, ketika dua anak manusia saling mencintai, tapi kalo itu bukan jatah mereka dan waktu mereka buat bersatu, ya gak bakalan bisa bareng, sampe waktu yang akhirnya menyatukan mereka. Banyak pelajaran-pelajaran penting tentang komitmen, hidup, mimpi, persahabatan, keluarga dan cinta. Paket komplit, salut banget ama Mba Dee yang bisa ngerangkum smuanya jadi satu.
Sampe akhirnya, ada film yang diadaptasi dari novel ini. Awalnya, sempet ragu sesuai gak ya ama khayalan gue selama ini, tampannya seorang Keenan, gilanya Kugy, kematangan Remi trus inner beauty-nya Luhde. Ya, namanya juga adaptasi, gak slamanya apa yang gue bayangin bakal ada di movie-nya tapi over all two thumbs buat filmnya. Gak nyangka, radar neptunus-nya Kugy bisa jadi trendsetter buat penontonnya. Keren pokoknya. Ditunggu kelanjutan movie Perahu Kertas-nya. Berharap banget ending film-nya bisa ngaduk-ngaduk emosi penontonnya kaya novelnya.


Yap, salah satu ucapan Remi di bab-bab akhir novel yang paling gue suka itu "..Carilah orang yang enggak perlu meminta apa-apa, tapi kamu mau memberikan segala-segalanya..". Huahhhh, gak nyesel banget pernah baca dan nonton Perahu Kertas.


Teruslah melaju perahu kertasku...

readmore »»

Welcome September

.
0 comments


It's September, welcome September...

I have several wish for this month..

1. Ilmu berlimpah
2. Rejeki berlimpah
3. Kebahagiaan berlimpah
4. Cinta yang berlimpah

Be a nice month please dear September, aamiin...

readmore »»
 

-Search-