Saturday, September 1, 2012

Perahu Kertas

.


Perahu Kertas salah satu novel yang amat, sangat recommended banget. Berawal dulu jaman kuliah temen nawarin novel baru yang katanya number ONE di TOP TEN-nya Gramedia salah satu mall besar di Tangerang jadi kepincut pengen baca. Lembar demi lembar berasa dihipnotis secara ya bener-bener bikin gak mau setengah-setengah bacanya. Sampe akhirnya dalam waktu 12 jam, gue bisa nyelesain novel yang tebel itu, amazing!!
Satu hal poin penting di novel ini, SMUA AKAN INDAH PADA WAKTUNYA. Ya, ketika dua anak manusia saling mencintai, tapi kalo itu bukan jatah mereka dan waktu mereka buat bersatu, ya gak bakalan bisa bareng, sampe waktu yang akhirnya menyatukan mereka. Banyak pelajaran-pelajaran penting tentang komitmen, hidup, mimpi, persahabatan, keluarga dan cinta. Paket komplit, salut banget ama Mba Dee yang bisa ngerangkum smuanya jadi satu.
Sampe akhirnya, ada film yang diadaptasi dari novel ini. Awalnya, sempet ragu sesuai gak ya ama khayalan gue selama ini, tampannya seorang Keenan, gilanya Kugy, kematangan Remi trus inner beauty-nya Luhde. Ya, namanya juga adaptasi, gak slamanya apa yang gue bayangin bakal ada di movie-nya tapi over all two thumbs buat filmnya. Gak nyangka, radar neptunus-nya Kugy bisa jadi trendsetter buat penontonnya. Keren pokoknya. Ditunggu kelanjutan movie Perahu Kertas-nya. Berharap banget ending film-nya bisa ngaduk-ngaduk emosi penontonnya kaya novelnya.


Yap, salah satu ucapan Remi di bab-bab akhir novel yang paling gue suka itu "..Carilah orang yang enggak perlu meminta apa-apa, tapi kamu mau memberikan segala-segalanya..". Huahhhh, gak nyesel banget pernah baca dan nonton Perahu Kertas.


Teruslah melaju perahu kertasku...

0 comments

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment

 

-Search-

Loading...