Sunday, November 27, 2011

PENGKHIANATAN (Mario Teguh)

.
0 comments

Cara terbaik untuk membalas dendam kepada orang yang mencuri kekasih Anda, adalah mengikhlaskan kebersamaan mereka berdua.

Karena, jika dia kekasih yang baik, dia tak akan mengkhianati Anda.

Sehingga, orang yang mencuri kekasih Anda, sebetulnya mencuri seorang pengkhianat.

Lalu, mengapakah Anda bersedih dan memburukkan kehidupan Anda sendiri, karena menyesali perginya orang yang tidak baik?

Damaikanlah hati Anda.

Pengkhianatan adalah cara yang tidak enak rasanya untuk menyelamatkan Anda.

(Mario Teguh)

readmore »»

Friday, November 18, 2011

CN Blue's Concert "Bluestorm Jakarta"

.
0 comments

Haiii BOICE....

Tau gak?? CN Blue mau dateng ke Indonesia, ada yang gak tau CN Blue?? CN Blue itu salah satu band terkenal di Korea, biasanya kan Korea identik dengan boyband yang suka ngedance ya tapi CN Blue ini formatnya band. Personel?? Jangan tanya, personel CN Blue itu ganteng-ganteng apalagi leader-nya Jung Yong Hwa oppa, udah suaranya keren, ganteng trus setiap film atau reality show yang dibintangin Yong Hwa oppa slalu bikin penontonnya melting. Oppa, saranghae...*kiss

Nah, marii kita berkenalan dengan para personelnya...

1. Jung Yong Hwa as lead vocal, guitar.

Yong Hwa merupakan leader dari CN Blue, selain itu Yong Hwa juga pernah main di drama You're Beautiful dan Heartstrings bareng ama Park Shin Hye. Selain itu, Yong Hwa juga pernah jadi sepasang suami istri di WGM bareng Seo Hyun SNSD. Kelahiran 22 Juni 1989 ini salah satu artis Korea favorite gw, ahahaha...

2. Kang Min Hyuk as Drummer

Cowo imut kelahiran 28 Juni 1991 ini juga pernah main drama Heartstrings bareng ama Yong Hwa oppa. Dan ternyata tanpa disangka-sangka Min Hyuk punya suara yang oke banget lho. Kalo yang ini, gw juga sukaaaa..

3. Lee Jung Shin as Bassist

Kalo personel ini dia paling tinggi diantara yang lain. Cowok kelahiran 15 September 1991 ini termasuk ramah apalagi di acara reality show WGM, dia baik bangett.

4. Lee Jong Hyun as Guitarist

Untuk oppa kelahiran 15 Mei 1990 ini juga masuk jajaran cowok keren versi gw, selain tampangnya yang good looking, suaranya juga oke. Pokoknya saranghae Jong Hyun oppa...*kiss

Menurut gw CN Blue kumpulan cowok-cowok keren yang cool abiis, gak pake dance-dance kaya yang lain, ahahaha...
Oia, 26 November nanti CN Blue mau konser bertajuk BLUESTORM JAKARTA di JITEC Mangga Dua Square, Jakarta. Mauu bangett bisa ketemu Yong Hwa oppa, smoga bisa menang tiketnya yaa Allah, aamiin...

readmore »»

Tuesday, November 15, 2011

Happy Graduation...

.
0 comments

Yap 15 November is my graduation day, bertempat di Hotel Mangku Putra dan gw pun resmi jadi sarjana, ahahahaha...
Gw baru tau ternyata wisuda itu dapat menyebabkan kemacetan parah lho, terbukti gw harus stay lama di taksi cuma buat nunggu macet trus dengan adegan ala drama di TV gw pun turun dari taksi ditengah kemacetan sambil bawa tas ransel dan pake toga, ahahaha it's an embarrassing scene...
Ini nih hasil jepretan wisuda...










Happy graduation Teman-teman...

readmore »»

Saturday, November 12, 2011

Love Letter Buat Kamu, Cuma Kamu.

.
2 comments

Dear Kamu...

Jangan kaget ya, meski sekarang bukan jamannya lagi surat menyurat tapi entah kenapa menurukku surat lebih romantis dari SMS. Yah, meskipun surat ini gak akan pernah sampai ditangan kamu. Tapi, setidaknya biarkan aku ceritakan tentang kamu dimataku.

Kamu..
Sosok laki-laki biasa yang pernah aku kenal, biasa banget tapi entah kenapa bisa menumbuhkan rasa yang luar biasa. Yeah, we've been spend many days together, and maybe it makes my feeling different buat kamu dan lagi-lagi kamu.

Kamu..
Aku ingin menceritakan sedikit gambaran rasa yang mungkin gak pernah tersampaikan, we've been separated by miles, you're there and I'm here. Rasa spesial khusus buat kamu yang cuma buat kamu tentunya.

Yeah, maybe for them, you're nothing but for me, you've exactly opened my heart. Jangan tanya kapan, karna gak pernah tahu kapan tepatnya. Mungkin saat kita berlari sepanjang jalan dikala gerimis melanda, atau mungkin saat kita berlari disepanjang lorong kala itu.

Aku ingat...
Saat alam memberi signalnya yang kuat, aku menari-nari dalam senyum. Aku juga menyanyikan senandung yang mungkin tak terdengar olehmu. Dan ketika Tuhan sebagai sutradara yang maha hebat memberiku peran dan skenario bahkan setting scene yang mirip dengan drama Korea kesukaanku membuat aku setengah gila berharap ending cerita ini akan sama dengan drama itu. Tapi sayangnya, kamu bukan termasuk aktor talented, terbukti toh kamupun tidak sadar tentang skenario Tuhan untuk kita.

Aku juga ingat...
Saat kamu berceloteh tentang masa depanmu, sorot matamu menandakan betapa kamu ingin mewujudkan semua itu. Bertahap. Slow but sure. Dan entah kenapa, disaat itu aku mulai berdoa didalam hati semoga Tuhan selalu memberikan kelancaran dalam setiap tahap yang kamu lalui. Dan tanpa kamu tahu, aku diam-diam menyelipkan doa semoga kita bisa bertemu diujung garis finish.

Aku masih ingat...
Ketika aku slalu mengutamakan kamu, tidak pernah lupa menawarkan bantuan untukmu dan aku akan tersenyum senang saat kamu berkata "thank you". It's true, when we love someone we'll do everything for him just a little words can make us happy. And I will say loudly "thank you for every smile you've created for me"...

Kamu...
Dengan segala hal biasa yang kamu miliki benar-benar bisa menciptakan hal yang luar biasa.

Kamu...
Dengan segala ketidakpedulian atas sekitarmu benar-benar bisa membuat seseorang peduli terhadapmu.

Kamu...
Dengan segala kekurangan sense of humor bisa menciptakan senyum dan kebahagiaan yang luar biasa untuk seseorang.

Dan kamu...
Dengan segala waktu, harapan, kenangan dan sgala yang tercipta bisa membuat aku belajar lebih tentang roda kehidupan.

Dan dari sepanjang perjalanan tentang kita, setiap amarah, ego, senyum, tawa, dan rasa akan tersimpan rapi didalam kotak bernama memory...

Dan ketika nanti Tuhan mempertemukan kita diujung garis finish atau dipertengahan jalan, semoga dengan kebesaran hati ini bisa menyapa kembali kamu dengan senyum yang sama seperti awal kita bertemu.

Dan banyak hal yang aku masih ingat tentang kamu, kamu dan kamu. Tapi, biarkan sang kotak bernama memory yang akan menyimpan segala tentang kamu. Meski rasa itu tak tersampaikan, biarkan kotak bernama memory yang akan pelan-pelan menghapus rasa tentang kamu.


Salam yang tak tersampaikan,

readmore »»

Friday, November 11, 2011

Korean Fever

.
0 comments



Korea, korea dan korea. Sekarang ini bukan lagi demam Justin yang heboh tapi Korea, mulai dari artisnya, boybandnya, filmnya, dramanya sampe fashionnya semua ala Korea. Nah, disini gw akan jabarin kenapa gw suka banget ama Korea, khususnya dramanya :

1. Episode simple
K-Drama yang laris dipasaran rata-rata punya 16-25 episode, gak perlu namanya drama itu dibuat sampe ribuan episode. Yang penting itu kan meaning awal dan akhirnya bukan seberapa banyak film itu tayang. Ini kenapa K-Drama bisa laris di dunia, coba deh perhatiin drama Indonesia, episodenya beratus-ratus malah ampe punya anak cucu gak tamat tamat padahal jalurnya udah keluar dari batas isi cerita inti drama itu. Jadi, gak nyambung antara awal, pertengahan dan ending dari isi drama itu.
Saran : Sekali kali Indonesia lihat inti dan pesan dari isi film yang mau dibuat, gak perlu tayang setiap hari koq, seminggu 2x juga cukup dan banyaknya episode bukan jaminan drama itu bakal dikenang ama orang banyak. Pengen deh sekali kali drama Indonesia terkenal kaya K-Drama.

2. Pemain Multi-talent
Artis Korea bukan cuma jago akting tapi juga nyanyi dan nari. Sekalinya mereka bisa nyanyi, emang suaranya oke banget. Tengok deh Kim Soo Hyun, karir awal dia sebenernya akting tapi ketika di drama Dream High, dia dituntut untuk bisa nyanyi dan nari. Dari suara, oke banget malah gw kira dia penyanyi trus ketika nari, emang masih kurang tapi dilihat dari behind the scene Dream High, dia gak malu tuh buat belajar nari dari artis yang lain. Trus ada lagi, Park Yoochun salah satu personel JYJ ini memulai debutnya dengan nyanyi trus ketika main drama SungKyunKwan Scandal, aktingnya keren banget. Emang sih banyak artis Korea yang cakep karna operasi plastik, tapi jangan liat dari sananya, lihat deh proses mereka buat jadi multi-talent butuh waktu bertahun-tahun lho..
Saran : Indonesia juga bisa kaya gitu, ada kemauan ada jalan. Artis Indonesia yang mengawali debutnya dari akting tiba-tiba jadi nyanyi jangan semata-mata "aji mumpung" tapi juga karna punya bakat. Alhamdulillah, Indonesia punya artis yang cantiknya alami, nah tinggal bakatnya aja yang diasah.

3. Promosi wisata
Banyak K-Drama menampilkan keindahan negara mereka, sebut aja salah satunya Jeju Island. Lihat deh, bahkan ada jiwa nasionalisme di drama mereka dalam mengenalkan budaya sampe tempat wisata mereka. Hal ini bisa membuat banyak turis asing datang ke negeri mereka buat ngunjungin lokasi-lokasi yang indah banget di K-Drama. Indonesia juga punya koq tempat-tempat yang bagus juga, sebut aja Bali dan Dieng. Pemandangannya gak kalah indahnya dibanding Jeju Island.
Saran : Marii kita kenalkan budaya dan pariwisata negara kita lewat serial drama yang kita buat. Selain menambah keindahan film-film Indonesia juga bisa menambah income buat negara kita. Kalo ditinjau dari segi biaya, kayanya bakal setara deh dengan produksi ratusan episode.

4. Jahatnya gak LEBAY
Setiap drama pasti ada pemeran jahat dan baiknya, nah yang gw suka di K-Drama itu jahatnya gak lebay. Jahatnya itu gak pake mata melotot kaya bola mata mau keluar, bibir menyong-menyong kesamping, suara melengking nyaingin kuntilanak, ato mungkin tangan dilipet kaya abis disetrika. Jahatnya di K-Drama itu kreatif, pake taktik, tetep bersikap baik tapi jahat. Kaya drama Bad Guy, jahatnya kan pake taktik, gak segan-segan nyewa orang buat nyari info tentang targetnya. Coba lihat drama Indonesia, semuanya sama dan standar dengan mata, bibir sampe suara yang sama geraknya malah kadang terlalu ekstrim.
Saran : Drama itu bukan cuma ditonton ama kalangan dewasa tapi juga anak-anak, bayangin kalo mereka dicekokin adegan melotot, teriak bahkan ampe ngehina dengan kata-kata kasar, ketika mereka dewasa jangan salahkan mereka kalau mereka tumbuh jadi seseorang yang kasar. Jahat itu bukan identik dengan otot tapi juga otak, sekali-kali bermain taktik biar gak dibodohi orang lain.

5. Genre-nya banyak pilihan
Ini yang gw suka, gak melulu melodrama yang disuguhin di K-Drama, banyak koq yang lucu-lucu. Bahkan, film kolosalpun juga menarik meskipun setting-an jadul abis. Kita juga bisa milih mau nonton genre lain dikala bosen dengan yang melow-melow. Kalo untuk genre horor, emang sih hantu di Korea gak sebanyak hantu di Indonesia tapi ceritanya tetep dibuat serem bukan dibuat porno kaya horor Indonesia.
Saran : Alhamdulillah, udah ada kemajuan Indonesia bikin drama bergenre religi tapi juga jangan keluar dari nilai-nilai religinya. Nah, hantu di Indonesia kan beragam, pastinya produksi bergenre hororpun berpeluang besar tapi bukan lantas dibumbui adegan-adegan 17+ dong, esensi dari kehororannyapun jadi 0 besar.

6. Soundtrack variasi
Sebenarnya soundtrack drama Indonesia juga sama bagusnya kaya K-Drama. Banyak juga koq musisi Indonesia menciptakan lagu-lagu yang easy listening dan meaningfull sama kaya Korea. Mungkin kalo untuk faktor ini, Indonesia dan Korea setara dalam memilih soundtrack untuk drama mereka.
Saran : Tingkatkan kemampuan para musisi Indonesia dalam menciptakan lagu, sekali kali padukan ama musik tradisional juga oke kan Indonesia punya ragam budaya yang banyak. Kaya drama Heartstrings yang memadukan musik barat dengan musik tradisional, it will be amazing..

7. Adegannya bikin melting
Ahahaha..siapa yang gak melting kalo abis nonton K-Drama?? Pasti rata-rata pencinta K-Drama suka adegan-adegan romantis yang disuguhin. Meskipun hampir sama alur ceritanya, tapi tetep bisa bikin kita senyum-senyum sendiri. Emang sih ada beberapa keluar dari adat ketimuran khas Indonesia, nah untuk hal yang itu kan kita bisa rubah dengan gaya yang lain.
Saran : Drama Indonesia juga bisa menampilkan adegan yang super romantis tapi jangan cuma settingan tempatnya aja tapi juga mimik pemainnya harus mendukung biar bisa buat para penontonnya senyum dan melting sendiri.

8. Totalitas tinggi dalam membuat film
Banyak banget K-Drama yang menghabiskan dana banyak waktu pembuatan drama mereka, bahkan mereka gak segan-segan untuk syuting diluar negeri. Dan bahkan mereka punya negara langganan tempat mereka syuting, contohnya Jepang, Thailand dan China. Selain itu, dari segi make up pemain juga gak main-main. Contohnya, IU di Dream High, dia berperan sebagai siswi yang super gendut dan make up-nya pun disesuaikan dengan karakter yang dia peranin dan itupun butuh waktu lama untuk mendandani seorang IU.
Saran : Drama Indonesia juga bisa maju dengan mengalokasikan dana untuk ribuan episode jadi drama yang lebih berkelas lagi. Gak perlu deh dana itu dialokasikan untuk perpanjangan episode, cukup buat latar, setting dan cerita yang menarik bahkan kalau perlu make up dan fashion-pun dengan pemilihan terbaik.

9. Wawasan Luas
Nonton K-Drama bukan cuma sekedar hiburan tapi juga menambah wawasan kita. Lihat aja film World Within, kita jadi tahu proses pembuatan film itu seperti apa. Trus juga Pasta, kita tahu profesi koki itu seperti apa. Selain itu juga ada Thank You, kita tahu tentang kedokteran dan beberapa istilah asing. Belum lagi, drama sejarahnya juga sangat bermanfaat dan menambah wawasan kita soal kebudayaan dan sejarah Korea. Indonesia juga punya film sejarah kaya Tutur Tinular yang menceritakan tentang kerajaan Majapahit atau mungkin film Trilogi Merah Putih yang menceriakan tentang pasca proklamasi. Tapi, drama Indonesia slalu menghadirkan profesi seorang direktur melulu. Profesi di Indonesia kan banyak, bukan cuma direktur, dokter, atau OB.
Saran : Setiap drama disisipin ilmu pengetahuan juga oke banget loh, coba aja Indonesia sekali-kali buat drama tentang profesi seorang Engineer yang ternyata bekerja dilapangan itu sangat beresiko tinggi. Atau mungkin Pilot, biar kitapun tahu profesi Pilot dan tanggung jawabnya menanggung puluhan nyawa itu seperti apa.

10. Fashion menarik
Banyak fashion di K-Drama yang menarik, meski simple dan terkesan sederhana tapi gak tahu kenapa it's so good looking. Selain pemerannya juga bisa bikin mata melotot tapi juga fashion mereka oke banget. Gak terlalu terbuka, cerah bahkan simple. Bandingin Indonesia, Indonesia itu kan terkenal dengan mayoritas Muslim, kenapa bajunya harus kurang bahan? Pakaian menarik itu bukan dilihat dari sedikitnya bahan yang digunakan, simple dan sederhana juga bisa buat kita good looking koq. Dan lagi, artis itu biasa jadi panutan buat para fansnya, kalo anak kecil jaman sekarang gak malu pake rok 5cm diatas lutut, ketika mereka dewasa bisa jadi mereka gak malu tanpa baju.
Saran : Tampil cantik itu bukan dilihat dari seseksi dan sependek apa yang kita pakai, cukup simple dan sederhana tapi enak dipandang juga bisa koq jadi good looking. Selain itu, kita juga lebih menghargai nilai dan martabat diri kita sebagai perempuan.

Nah, 10 poin itu alasan kenapa gw suka Drama Korea, bukan berarti gw gak suka Drama Indonesia. Drama Indonesia juga bisa sesukses drama Korea kalau bisa memperbaiki apa yang kurang, ini cuma sebatas share bukan menjelekkan hasil karya bangsa Indonesia. Semoga karya Indonesia bisa terus maju dan berkembang di penjuru dunia, aamiin...

readmore »»
 

-Search-