Sunday, December 4, 2011

God Of Study (2010)

.

Awalnya gw kira film ini ngebosenin karna emang pemainnya sedikit yang oke tapi setelah diperhatiin, INDONESIA BUTUH FILM SEPERTI INI!! Film yang mendidik, bercerita tentang kehidupan SMA yang notabene bukan hanya diisi dengan pacaran, hura-hura, tawuran atau mungkin gaya hidup anak jaman sekarang kaya yang dicontohin film-film Indonesia tentang remaja SMA sekarang-sekarang ini. God Of Study berkisah tentang SMU Byung Moon, merupakan sekolah yang memiliki anak-anak yang hiperaktif, bandel, slalu buat ulah dan pastinya bodoh. Nah, salah satu alumninya yang sudah menjadi lawyer, membuat kesepakatan dengan direktur sekolah bahwa dia akan mengirimkan 5 siswa dari SMU Byung Moon ke Universitas Chun Ha, salah satu universitas Nasional terbaik di Korea. Bisa dibayangkan dong, it's so impossible!! Bahkan untuk siswa terbaik aja belum tentu bisa masuk Universitas Chun Ha, apalagi buat siswa SMU Byung Moon yang notabene bermasalah.
Akhirnya ada calon 5 siswa SMU Byung Moon yang masuk kelas khusus Chun Ha, walau beberapa dari mereka ada yang terpaksa. Mereka diajar guru yang killer, beda dari kelas-kelas yang lain. Dan yang gw suka dari film ini, ada beberapa tips buat mengerjakan soal Matematika, Bahasa Inggris dan Science. Ini poin penting, film yang mendidik. Kalo di Indonesia bisa dibilang, kiat-kiat lulus SNMPTN. Selain itu, film ini dikemas dengan masalah-masalah tentang cinta, persahabatan, hubungan orang tua dengan anak, nenek dengan cucu bahkan guru dengan murid. Semua ada disini, beda kan ama drama remaja khas Indonesia yang isinya cuma pacaran mulu. Emang tugas sebagai pelajar cuma pacaran?? Bergaul?? Atau hura-hura??
Film ini juga bikin gw bercucuran air mata, inget guru-guru gw, orang tua gw bahkan sahabat-sahabat gw jaman gw masih sekolah dulu (sekarang statusnya unemployee..:D). Seandainya bisa gw putar waktu, gw mau belajar dan belajar saat gw duduk di tingkat SMA biar gw bisa wujudin impian gw buat jadi seorang apoteker, tapi waktu gak bisa diputar balik. Makanya pesan buat pelajar-pelajar di Indonesia, hidup ini layaknya sebuah peperangan, kalo kita jadi orang bodoh, kita yang akan diinjak-injak, kita yang akan jadi babu buat orang lain dan kita gak akan punya kesempatan untuk jadi pemimpin buat diri kita sendiri apalagi orang lain. Maka dari itu, BELAJARLAH DENGAN KERAS!!!
Dan ini pemeran-pemeran God Of Study :
1. Pengacara Kang Suk Ho ( Kim So Ro )

2. Hwang Baek Hyun ( Yoo Seung Ho)

3. Hong Chan Do ( Lee Hyu Woo)

4. Oh Bong Goo ( Lee Chan Ho)

5. Gil Pul Ip ( Go Ah Sung)

6. Na Hyun Jung (Ji Yeon)

7. Guru Han So Jung ( Bae Doo Na)

Dan gw berharap, Indonesia bisa buat film mendidik seperti ini, jangan cuma drama remaja yang masih seperti sekarang ini, aamiin yaa rabb...


4 comments

Mei said...

saya juga penggemar MOS :)

Peri kecil said...

:h:

maizurni amiliya said...

:d:

Azzwanha Aneu Purnama said...

drama ini favorite gw, pokoknya gak pernah ketinggalan kalo film ini sedang tayang,, stay terus di depan TV kalo bisa gw pengen nonton lagi,, seruu bgtt,, film nya bener2 lengkap, terutama pendidikannya :)

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment

 

-Search-